Monday, December 18, 2017

Cara Mendapatkan Akses Internet Gratis dengan VPN

Anda pasti pernah juga terbersit untuk menginginkan internet gratis tanpa harus membeli kuota terlebih dahulu. Kita semua butuh internet. Zaman now sudah tidak lagi mengirimkan pesan menggunakan sms. Sekarang banyak sekali fitur messenger dan aplikasi chat lainnya yang membutuhkan fungsi internet.

Namun sayangnya, biaya internet tidak murah. Meski banyak promo yang ditawarkan oleh provider internet, namun nyatanya masih banyak juga yang mengeluh dengan layanannya. Seperti halnya: "beli kuota mahal, tapi jaringannya lemot banget" atau juga "promo sih boleh, tapi kalau dibatasi sama aja bohong dong".

Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari tahu bagaimana caranya mendapatkan internet gratis! Meski terkesan tidak masuk akal, tapi ada beberapa cara maupun trik yang ampuh juga dipraktekan.

Salah satunya adalah menggunakan layanan VPN gratis.

Baca Juga:
6 Resiko Root Smartphone yang Jarang Diketahui

Akses Internet Gratis dengan VPN


Apa itu VPN?

VPN merupakan sebuah aplikasi atau tool yang memberikan hak akses private ke user sehingga tidak ada orang lain yang dapat mengakses jaringan tersebut. Berisfat virtual karena tidak nyata dengan tujuan mengamankan data akun user saat browsing.

Di samping fungsi sebagai keamanan jaringan, VPN atau virtual private network ini juga mampu menghemat kuota internet Anda. Jadi, Anda bisa mencoba cara ini untuk mendapatkan internet gratis.

Banyak penyedia VPN yang bisa Anda temukan di internet, baik yang gratis maupun yang berbayar. Misalnya saja, seperti layanan VPN Neverblock, Turbo VPN, Master VPN, dan lain sebagainya yang memiliki fungsi masing-masing.

Aplikasi VPN dapat memberikan akses internet gratis kepada user atau pengguna.
Cara Mendapatkan Akses Internet Gratis dengan VPN

Meski hasil yang didapat tidak begitu berbeda, namun fitur masing-masing yang diunggulkan tetap tidak sama. Misalnya saja, cara untuk mendapatkan internet grartis.

Disini saya pernah mencoba untuk melakukan survey dan percobaan dari berbagai jasa penyedia layanan VPN gratis.

Namun, yang sangat disayangkan...

Saat menggunakan VPN tersebut tidak sepenuhnya benar-benar gratis. Bahkan ada beberapa yang malah membuat jaringan makin tidak stabil dan eror. Hal tersebut mungkin disebabkan oleh banyaknya iklan yang dipasang atau juga diperlukan upgrade layanan untuk dapat merasakan fitur ampuh dari layanan VPN tersebut.

Dari sekian banyak, ada satu layanan VPN gratis yang menurut saya cocok untuk diujicoba untuk internet tanpa kuota, alias gratis. Yaitu, Neverblock.

Baca Juga:
Cara Mudah Beli Layanan VPN

Aplikasi VPN ini merupakan besutan dari developer lokal yang mampu menawarkan harga murah. Oh iya, untuk aplikasi VPN ini memberikan gratis selama 2 minggu bagi user yang ingin mencoba fiturnya.

Saya pun mencobanya dan hasilnya sangat bagus.

Dengan memasang aplikasi ini, mampu mengompress beban kuota sampai dengan 5% sehingga pulsa internet jadi lebih irit dengan kecepatan yang stabil dan tidak sering hang.

Layanan VPN Gratis


Nyatanya menggunakan vpn secara gratis memang tidak sepenuhnya bisa mendapatkan internet tanpa harus membeli kuota. Mungkin banyak panduan yang memberikan trik ampuh, namun sayangnya cara tersebut mungkin sudah tidak berlaku lagi.

Walaupun ada, bisa menggunakan VPN gratis yang diberikan oleh salah satu VPN Indonesia yang telah saya sebutkan di atas, Neverblock.me. Sebab apa?

Mampu mengkompress data kuota agar lebih irit dan tidak cepat habis.

So, pilihan untuk mendapatkan cara akses internet gratis dengan VPN lebih kepada menghemat kuota yang kita miliki. Jika selama ini, kuota internet habis dalam waktu 1 minggu, tetapi dengan bantuan VPN ini dapat menambah durasi pemakaian internet yang terlalu boros.

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon