Friday, December 29, 2017

Begini Lho Cara Kerja VPN Gratis di Indonesia

Hi sahabat Layanan VPN Gratis, mungkin Anda sedang mencari sebuah layanan VPN gratis yang bisa diuji coba, betul kan? Nah, sekarang Anda berada di tempat yang tepat! :D Karena kali ini admin akan membahas tentang cara kerja layanan VPN gratis yang ada di Indonesia.

Ya, cara ini menunjukkan bagaimana sistem kerja dari VPN atau Virtual Private Network tersebut.

Oh iya, buat Anda yang belum begitu mengetahui tentang VPN... Sebaiknya saya akan memberitahukan dulu apa itu VPN.

Baca Juga:
Cara Mendapatkan Akses Internet Gratis dengan VPN

VPN atau singkatan dari Virtual Private Network memiliki arti sebuah jaringan pribadi atau privasi yang hanya dapat dilalui oleh orang yang memiliki hak akses jaringan tersebut. Jadi, tak bisa seorang pun yang dapat mengakses jalur tersebut terkecuali si empunya.

Karena jaringan ini bersifat private atau rahasia maka tentu penggunanya sangat mudah mengakses berbagai situs dan aman terkendali. Selain itu, VPN bersifat virtual atau tak nyata.

Maksudnya?

Virtual disini, jalur yang dilalui tak nampak karena memiliki terowongan sendiri. Sederhananya begini, saat Anda berada di sebuah terowongan maka pengguna VPN ini berada di dalam terowongan yang berbeda meskipun terowongan tersebut menyatu dengan yang lain.

Bisa dipahami tidak? :D

Nah, kalau belum tahu dan masih bingung... Mungkin akan lebih mudah jika dikenalkan bagaimana cara kerja VPN tersebut.

Begini Lho Cara Kerja VPN Gratis di Indonesia (Credit Image: 4.bp.blogspot.com)

Cara Kerja VPN Gratis


Sebenarnya, cara kerja VPN gratis maupun yang berbayar sama saja. Meski demikian, untuk layanan VPN gratis ternyata hanya dibatasi untuk beberapa fitur saja. Jadi tak bisa unlimited. Ya... namanya juga yang gratisa :D

So, daripada penasaran... berikut ini cara kerja VPN secara singkat:

1. Dengan menggunakan VPN seperti memiliki PO BOX sendiri

Pasti Anda pernah juga kan kalau mengirimkan surat harus menggunakan kode PO BOX yang tidak semua orang punya. Jadi, hanya sebuah perusahaan atau sejenisnya yang memiliki kode PO BOX tersebut.

Nah, dengan begini maka tentu sangat sulit dilacak oleh siapa saja yang menggunakan internet karena adanya kode PO BOX (kotak surat) yang sifatnya lebih aman dan terlindungi alamat IP sang pengguna.

2. Memanipulasi IP Address User

Maksudnya, Anda tak perlu khawatir saat membuka situs-situs yang tidak senonoh atau juga menginginkan data atau informasi Anda aman dari penyadapan saat berinternet karena IP address Anda telah dimanipulasi atau diganti dengan IP address dari server VPN.

3. Menghindari Pencurian Data

Dengan bantuan VPN, ternyata banyak juga manfaatnya lho, salah satunya adalah menghindari pencurian data saat berinternet. Kita tahu bahwa saat ini peretasan dan penyadapan beberapa file penting sangat meresahkan di internet.

Nah, dengan bantuan layanan VPN ini maka data Anda akan lebih aman karena terlindungi dengan kode enkripsi yang sulit.

Jadi lebih aman menggunakan VPN kan saat berinternet?

Baca Juga:
6 Resiko Root Smartphone yang Jarang Diketahui

Anda bisa mencoba terlebih dahulu dengan menggunakan VPN gratis yang saat ini banyak di internet. Jika cocok, sebaiknya upgrade ke layanan premiumnya untuk mendapatkan fitur unlimited yang tidak didapat di versi trial atau gratisnya.

Mau mencoba VPN gratis? Klik saja disini ;)


EmoticonEmoticon